Sabtu, 27 November 2010

Laptop Berlayar Ganda

Spesifikasi The Iconia :
- Prosesor : Dual-Core Intel Core i5 M/560M/580M/ CPUs diintgrasikan dengan intel HD graphics
- RAM : 4GB RAM dengan storage harddrive sampai 750GB
- Layar : 14 inch HD displays dengan resolusi 1,366x768 pixel
- Baterai : Four-cell power-pack
- Konektivitas : Mendukung HDMI dan VGA untuk video, USB 2.0 and 3.0, 802,11n WiFi, bluetooth, 3G mobile broadband dan ethernet
- Berat : 2,8 Kg
- Sistem : Windows Seven home premium
Produser komputer global semakin inovatif dalam persaingan merebut celah pasar. Pabrikan komputer Taiwan, Acer, melakukan terobosan dengan memproduksi komputer tablet terbaru berteknologi layar sentuh ganda.

Tablet yang diberi label 'Iconia' ini memang memiliki layar ganda, masing-masing 14 inch. Satu diantaranya ditempatkan di posisi yang biasa kita pakai untuk papan ketik alias keyboard,

The Iconia pertama kali diperkenalkan padta konferensi pers Acer di New York baru-baru ini. Dua layar sentuhnya dilindungi dengan teknologi yang disebut ultratough Gorilla glass.
Perangkat itu dapat digunakan layaknya laptop tradisional dengan layar  kedua yang bisa berfungsi ganda sebagai sebuah virtual keyboard, atau dapat digandakan hingga menjadi komputer tablet. Pengguna dapat membagi desktop di kedua layar secara penuh, atau menggunakan satu diantaranya untuk menonton video atau berselancar di internet, dan layar lainnya untuk menulis surat elektronik atau menyunting foto.

Tablet ini dilengkapi sensor palm yang berguna mendeteksi posisi dari tangan penggunanya, dan secara otomatis akan menampilkan keyboard virtual ketika dibutuhkan. Manajemen Acer menyebutkan, Iconia menggunakan sistem operasi Windows7 dan mengklaim Iconia akan memberikan pengalaman baru dalam berkomputer tablet buat penggunanya.Iconia sudah siap dilempar ke pasar Inggris mulai Januari tahun depan dan akan dibanderol dengan harga sekitar Rp 21 juta per unit.

1 komentar:

  • Park Yong Hwa says:
    29 November 2010 pukul 19.52

    nice article.. :D
    .
    I enjoy it.!

Posting Komentar