Senin, 22 November 2010

Adobe Flash dikalahkan HTML5?

Masa jaya Adobe dengan Flash-nya dianggap akan habis akibat kehadiran standar HTML5 yang akan berkembang pesat. Namun Adobe ternyata punya pendapatnya sendiri.

CEO Adobe Shantanu Narayen mengatakan bahwa Flash tetap merupakan platform yang relevan, meskipun banyak preferensi untuk standar HTML5 berkembang pesat.

"Flash telah mengubah dunia. Bila Anda mengubah dunia dengan apa yang Anda sampaikan, tentu Anda akan mempunya penggemar dan pencela. Keduanya merupakan masukan bagi kami untuk berinovasi," kata Narayen.
Narayen juga menekankan bahwa Adobe menyambut pengembang yang tertarik dalam merancang konten dan aplikasi untuk platform berganda.

"Benar, itu semua tentang bagaimana Anda mengontrol konten di Web. Tentu saja Adobe menciptakan alat terbaik untuk kedua HTML 5 dan Flash Ini," tambahnya.

Namun Narayen mengakui bahwa Flash agak sulit untuk port yang lebih kecil, seperti perangkat mobile. "Namun yang jelas, video web akan menjadi besar. Dan dalam hal ini, Flash lebih baik, atau sama, dengan kekuatan teknologi apapun di luar sana," klaimnya. 
source : Okezone, TGDaily

3 komentar:

Posting Komentar