Senin, 08 November 2010

Zahir Luncurkan 4 Software Baru

Perusahaan pembuat perangkat lunak lokal PT Zahir International tidak mau ketinggalan untuk terus mengembangkan produk-produknya dan terus mencicipi kue pasar TI yang berkembang pesat tahun ini. Tahun depan nanti, Zahir siap merilis empat software baru. Keempat software itu antara lain Zahir Accounting Version 6.0, Zahir Mobile Reporting for iPhone, Zahir Cloud Computing, dan Zahir Mobile Application.
Muhammad Ismail Thalib, Presiden Direktur Zahir mengatakan, perkembangan usaha kecil menengah (UKM) yang pesat dewasa ini mendorong permintaan software yang sesuai dengan segmen tersebut. "Kami sebagai penyedia software sedari awal sudah memfokuskan bisnis ke segmen UKM. Itu sebabnya kami merasakan pertumbuhan yang signifikan," kata Ismail.

Zahir Accounting 6.0 yang menjadi kelanjutan dari versi 5.1, mempunyai beberapa fitur unggulan di versi terbaru. Antara lain scanning data entry yang memungkinkan konsumen memasukkan faktur atau in voice dalam bentuk scanning. Software kemudian mengolah dan memasukkannya ke dalam laporan keuangan. Kebutuhan mengakses laporan keuangan di mana saja dan kapan saja pun menjadi latar belakang Zahir menciptakan software Zahir Mobile Reporting for iPhone. Ke depannya, software ini juga bisa diakses di ponsel Android dan iPad.

Ketiga, Zahir juga akan menyediakan jasa cloud computing. Untuk itu, Zahir siap menjajaki kerjasama dengan mitra strategis dan operator seluler yang secara infrastruktur siap melakukan layanan cloud computing. "Kami melihat Telkom merupakan operator yang siap secara infrastruktur," kata Ismail.

Terakhir, Zahir akan merancang Mobile Application yang terkait dengan transaksi keuangan. Sayang, Ismail masih pelit membocorkan harga jual software tersebut. Yang jelas, Ismail optimistis produk ini akan diterima baik di pasar. Persaingan yang semakin ketat di bisnis ini juga tak membuat Zahir ciut. "Karena kami fokus di UKM, kami menawarkan software yang sesuai dengan kebutuhan UKM," kata Ismail.

Hingga akhir tahun, Zahir menargetkan penjualan dan pengguna tumbuh 30% dari tahun lalu. Hingga kini pengguna Zahir mencapai 20.000 pelanggan. Dengan munculnya produk baru, Zahir menargetkan pertumbuhan penjualan tahun depan bisa mencapai 50%.

0 komentar:

Posting Komentar