Selasa, 01 Juni 2010

5 Keuntungan Linux Daripada Windows


5 Keuntungan dari Linux:

* Biaya - Keuntungan yang paling jelas menggunakan Linux adalah kenyataan bahwa ia bebas untuk didapat, sementara produk Microsoft yang tersedia memerlukan biaya yang besar dan kadang-kadang berulang. lisensi Microsoft biasanya hanya diijinkan untuk diinstal pada satu komputer, sedangkan distribusi Linux dapat diinstal pada sejumlah komputer, tanpa membayar sepeser pun.
* Keamanan - Sejalan dengan biaya, aspek keamanan Linux lebih kuat dibandingkan dengan Windows. Mengapa Anda harus menghabiskan uang ekstra untuk perangkat lunak antivirus? Sistem operasi Linux telah ada sejak awal tahun sembilan puluhan dan telah berhasil aman dari dunia virus, spyware dan adware selama bertahun-tahun. Tentu, argumen mengenai desktop Linux yang tidak banyak digunakan adalah faktor seperti mengapa tidak ada virus. rebuttle saya adalah bahwa sistem operasi Linux adalah open source dan jika ada virus Linux yang besar dirilis hari ini, akan ada ratusan patch dirilis besok, baik oleh orang-orang biasa yang menggunakan sistem operasi atau oleh pengembang distribusi. Kita tidak perlu menunggu patch dari sebuah perusahaan tunggal seperti yang di lakukan dengan Windows.
* Choice (Kebebasan) - Kekuatan pilihan merupakan keunggulan Linux yang besar. Dengan Linux, Anda memiliki kekuatan untuk mengontrol hampir semua aspek dari sistem operasi. Dua fitur utama Anda memiliki kendali atas desktop Anda terlihat dan merasa dengan cara banyak Windows Manager, dan kernel. Pada Windows, Anda terjebak baik dengan menggunakan tema default desktop yang membosankan, atau mempertaruhkan kegagalan dengan menginstal sebuah shell pihak ketiga.
* Perangkat Lunak - Ada begitu banyak pilihan perangkat lunak ketika melakukan tugas tertentu. Anda bisa mencari editor teks di Freshmeat dan menghasilkan ratusan, bahkan ribuan hasil. pengguna Reguler dan pemrogram aplikasi berkontribusi sepanjang waktu. Kadang-kadang suatu modifikasi sederhana atau peningkatan fitur sepotong sudah ada perangkat lunak, kadang-kadang merek sebuah aplikasi baru. Selain itu, perangkat lunak pada Linux cenderung dikemas dengan lebih banyak fitur dan kegunaan yang lebih besar daripada perangkat lunak pada Windows. Terbaik dari semua, sebagian besar software Linux gratis dan open source. Tidak hanya mendapatkan perangkat lunak tanpa biaya, tetapi Anda memiliki pilihan untuk memodifikasi kode sumber dan menambahkan lebih banyak fitur jika Anda memahami bahasa pemrograman. Apa lagi yang bisa Anda minta?
* Hardware - Linux sangat cocok untuk komputer tua yang kekuatan pemrosesan atau memori hampir tidak digunakan dan telah banyak mengumpulkan debu. Instal Linux dan menggunakannya sebagai firewall, file server, atau server backup. Ada kemungkinan yang tak terbatas. Old 386 atau 486 komputer dengan nyaris tanpa RAM bisa menjalankan Linux tanpa masalah apapun. Semoga beruntung menjalankan Windows pada mesin dan benar-benar menemukan gunanya bagi mereka.

1 komentar:

  • Kenny says:
    3 Juni 2010 pukul 20.29

    tapi ttap aj msih bnyak yg pke windows dripada linux bro.....!!!!

Posting Komentar