Kamis, 24 Juni 2010

Internet Service Provider (ISP)


Internet Service Provider adalah perusahaan yang menawarkan jasa pelayanan untuk berhubungan dengan internet. Untuk mengakses internet, pengguna cukup menghubungi Internet Service Provider melalui komputer dan modem, selanjutnya Internet Service Provider akan mengurus datail - detail yang diperlukan untuk berhubungan dengan internet, termasuk biaya SLJJ koneksi tersebut. Jadi dengan menjadi pelanggan internet service provider kita cukup membayar biaya pulsa telepon lokal yang digunakan untuk menghubungi internet service provider ditambah dengan biaya tagihan tiap bulan yang besarnya tetap sesuai dengan yang ditetapkan oleh ISP. Untuk mengakses internet, setiap pelanggan ISP akan diberikan username dan password.
.
.
.
ISP yang ada di Indonesia cukup banyak. Berikut ini daftar beberapa ISP di Indonesia yang tergabung dalam APJII(Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) beserta perusahaan pendirinya:

1. Access.net >> PT. Transmedia Mitra Indonesia
2. Angkasa.net >> PT. Angkasa Komunikasi Global Utama
3. Asia.net >> PT. Medialintas Antar Benua
4. Asiakom.net >> PT. Parikesit Perwira
5. Bit.net >> Pt. Bitnet Komunikasindo
6. Boleh.net >> PT. Fajar Informasi Globalnet Jaya
7. Bumi.net >> PT. Bumi Sejahtera Inti Kencana
8. CBN.net >> PT. Cyberindo Aditama
9. Centrin.net >> PT. Centrin Utama
10. Cline.net >> PT. Total Info Karisma
11. Commerce >> PT. Gema Nusa Perkasa
12. Dnet.net >> PT. Dyviacom Intrabumi
13. Elga.net >> PT. Elgayasa Media
14. Idola.net >> PT. Aplikanusa Lintasarta
15. Indo.net >> PT. Indo Internet

Nama - nama di atas merupakan nama ISP beserta nama perusahaan pendirinya. Selain ke-15 ISP di atas, masih banyak lagi ISP - ISP lainnya di Indonesia yang tergabung ke dalam APJII.

0 komentar:

Posting Komentar